Pelatihan Barista dan Usaha Warung Kopi

Posted on

Kamu mungkin tak asing dengan istilah barista. “Barista itu bukannya yang tukang bikin kopi ya?” Waduh kalau kamu menilai barista itu cuman tukang bikin kopi, itu salah besar. Kalau tukang bikin kopi, siapa aja mah bisa. Tinggal taruh bubuk kopi di gelas terus di seduh, udah gitu doang.

Kalo barista beda ya, lalu apa nih yang menjadi bukti kuat kalau barista bukan cuman bisanya ngaduk kopi hehe

Seorang Barista Handal

Nih aku jelasin ya,

Barista adalah pekerjaan yang bertugas meracik, mengolah dan membuat sebuah minuman kopi menjadi kopi yang nikmat dan mempunyai tampilan yang menarik minat calon pembeli.

Lalu barista handal itu yang bagaimana?. Teman-teman menjadi seorang barista itu tidak mudah , setidaknya kamu harus tau mengenai seluk beluk kopi. Cara mengolahnya bagaimana, menyajikannya bagaimana. Semua harus kamu kuasai terlebih dahulu.

Setelah kamu tau dasar-dasarnya barulah, kamu mempelajari hal yang lebih expert lagi. Contohnya seperti melihat tutorial di youtube, membaca artikel, berteman dengan komunitas pecinta kopi, traning di sebuah warung kopi atau yang lainnya. Banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk berproses menjadi seorang barista handal.

Tidak ada yang instan, semuanya berproses. Kuatkan tekat mu untuk menggapai impian, maka kamu akan terus menerus haus dalam menimba ilmu.

Tapi jika kamu saat ini masih benar-benar pemula dan bersungguh-sungguh mendalami tentang dunia kopi. Maka saya rekomendasikan anda untuk ikut Pelatihan Barista dan Usaha Warung Kopi

Di artikel itu, saya sudah bahas lengkap dari cara mudah menjadi barista sampai cara yang cukup expert untuk menjadi barista handal.

Usaha Warung Kopi

Setelah kamu mempelajari hal dasar mengenai kopi dan kamu telah mengasah kemampuan kamu lebih dalam. Dan sudah saatnya kamu menggunakan ilmu yang telah kamu dapat yakni dengan cara Berbisnis Kopi.

Banyak peluang usaha di bidang kopi, yakni ada agen kopi, mempunyai usaha warung kopi , dan lain sebagainya.

Nah yang akan saya bahas ini adalah peluang usaha di Warung Kopi. Saat ini siapa sih yang gatau kopi? Pastinya semua tau kan. Nah disinilah kita dapat mengambil kesempatan. Apalagi penggemar kopi bukan hanya orang tua tetapi juga anak muda.

Untuk membangun sebuah usaha warung kopi, yang harus kita punya adalah keahlian. Maka dari itu saya sarankan untuk anda yang ingin membuka usaha warung kopi segeralah belajar dasar hingga praketknya.

Barulah kamu bisa membangun bisnis usaha warung kopimu. Supaya beda dari warung kopi biasanya. Membangun usaha warung kopi dengan teknik barista yang kekinian. Membuat kopimu mempunyai nilai yang lebih tinggi apalagi kalau tempat nongkrongnya mendukung ya. Wahh anak-anak muda pasti betah nongkrong disana.

Buruan ikuti pelatihan barista untuk menjadi seorang barista handal.

Baca juga : Mengedit tampilan web

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *